Monday 8 June 2009

Jawab yaaaa...

Sampe sekarang gw masih belom paham dengan kata-kata alay.
Apa sih artinya?
Ada yang ngerti gak? Tolong jawab yaaahh biar gw ngerti..

  • Apa seseorang itu dibilang alay karena mereka gak mampu make pakaian mahal seperti Topshop, zara, nudie, atau semacamnya?
  • Apa karena mereka sering nongkrong di tempat yang seharusnya bukan jadi tempat nongkrong?
  • Ato karena gaya ngetik mereka seperti "Lw 9y n9ApZ?" ; "kayA'a"; "bAn9EdH"; "muuph"?
  • Ato karena gaya rambut poni lempar harajuku gagal?
  • Ato karena dia suka musik emo?
  • Ato karena band2 yang gak punya musikalitas dan datang dari kaum yang kurang berada?
  • Ato karena dia ngomongnya gaya betawi asli?
  • Ato cuma karena mukanya yang kurang memadai?


Tanggapan gw sihh, kalo cuma karena kelakuan seseorang norak lantas dia dibilang alay, berarti semua manusia di bumi ini pernah jadi alay semasa abg-nya. Masa2 krisis identitas. Nyari perhatian. Pengen dipandang. dan lain2. Dan kalo karena cuma masalah materi lo nyebut seseorang itu alay,,, berarti termasuk neolib loo.. ahahahahha. piss!

Tolong buat yang baca kasih komen + jawab yaaaa.. Tengkyuuu...

8 comments:

  1. mungkin org alay tuh org yang gak mikirin "lifestyle" dalam hidupnya kali...
    jadi kelaitan bebas dan sedikit agak urakan (anggapan bagi sebagian org)....

    mungkin begini...?
    saya sendiri jg gak pasti...
    yg pasti bnyk org yang ngeremehin mereka dalam penampilan...

    ReplyDelete
  2. tulisannya bagus nih...
    berpotensi menjadi bahan pembicaraan dan perdebatan yang seru...
    he...he...

    namun sayangnya...
    dari sekian banyak pertanyaan, jawabannya blum mewakili dari semua pertanyaan tersebut...
    knp gak di bahas dulu jawabannya trus rangkum dan tulis di blog ini...
    mungkin akan lebih enak dibaca (begini jg enak dibaca sih, sekalian mikir)...

    ReplyDelete
  3. Ini pertanyaan gw mo. Justru karena gw belom nemu jawabannya makanya gw nulis di sini. Kalo gw udah ngerti mah gw gak nanya di sini moo..

    ReplyDelete
  4. sini gua jawab..
    alay itu *dalam pemikiran gua* adalah orang yang memiliki jalan pemikiran yang berbeda dibanding dengan mayoritas orang yang berada dalam satu lingkup yang sama *maksudnya dalam lingkup umur atau pergaulan..
    jadi mereka dikucilkan oleh kaum mayoritas dan membuat kelompok mereka sendiri dengan gaya masing masing yang agaknya membuat kaum mayoritas sedikit terganggu dan oleh karena itu mereka selalu terpojokkan
    sekian dan terima kasih
    *cmiiw

    ReplyDelete
  5. Tengs buat pet atas sharenyaa..
    Gw setuju. Kalo kita udah kuliah, kita bilang anak sma yang suka nyari2 perhatian itu alay.. Dan anak sma yang ngliat anak smp baru blajar dandan sampe bawa tas make-up ke mana2 itu alay..
    Tapi yang gw heranin, kenapa orang yang disebut2 alay itu bertipe sama.

    Misal kaya pertanyaan nomer 3(gaya sms).. Apa itu mencerminkan alay? Pertanyaan nomer 2 (rambut harajuku), di jepang berarti semua alay?

    Gw makin yakin pet, kalo anak2 jaman sekarang itu nyebut alay cuma karena fisik... Dengan kulit sawo mateng, muka yang (maaf) kurang terurus, rambut poni depan, dll, mereka bilang alay.
    Coba lo bayangin,, seandainya cowo tajir naik ferarri. Kulit putih bersih, tapi dengan rambut poni yang sama, apa orang berani nyebut dia alay?
    Gampangnya gini, ariel peterpan, dulu dia pernah rambutnya belah tengah dan gayanya begitu daaah.
    Tapi gak ada yang nyebut dia alay.
    Bandingin ama vokalis kangen band , dengan gaya yang hampir mirip, dihujat alay sama sejuta orang...
    Apalagi coba alasannya selain fisik dan materi????

    ReplyDelete
  6. ya itu dia dil, dengan lingkup pergaulan yang kaya sekarang gini yang bikin mereka mereka itu disebut alay.
    lingkup pergaulan sekarang udah jauuh daripada waktu jaman kita sma dulu dil, anak smp aja udah banyak yang bawa mobil sendiri, jaman kita mana ada?
    nah oleh karena itu mereka yang mungkin kurang dalam bidang ekonomi dan tidak bisa mengikuti pergaulan tersebut disebut alay, ya menurut gua sih justru mereka yang bisanya make duit orangtuanya itu yang seharusnya mendapat derajat lebih rendah, mereka ngerasa sombong sama duit yang bahkan bukan duit mereka gituh, ya tapi mau gimana lagi lah, mayoritas pasti megang kuasa lah dil

    ReplyDelete
  7. Sip!
    Lebih tepatnya there is a power within a money!
    Pertanyaan gw terjawab..
    Tengkyu pet!

    ReplyDelete
  8. jedi jangan ampe ga jedi

    ReplyDelete